Bisnis Kontrakan Malah Rugi? Ini Kemungkinannya

Memiliki kontrakan tentu menjadi hal yang di inginkan oleh banyak orang, bagai mana tidak? Banyak orang yang memiliki harta yang melimpah karena memiliki bisnis yang satu ini, sehingga orang tersebutpun biasa di sebut dengan panggilan juragan kontrakan.


lalu apakah benar bahwa bisnis kontrakan ini selalu bisa meraup keuntungan tanpa akan menemukan kerugian sama sekali? Ternyata tidak juga loh, karena ada beberapa hal yang bisa menimbulkan kerugian juga di dalam bisnis kontrakan ini, lalu apa sajakah yang bisa menimbulkan kerugian saat mengelola bisnis kontrakan ini? mari kita bahas bersama.

Lokasi Yang Tidak Strategis

Hal utama yang harus kamu pikirkan sebelum memiliki bisnis kontrakan adalah memperhatikan lokasi, karena jika kamu membuka suatu kontrakan di tempat yang tidak strategis maka bisa jadi hanya sedikit orang yang mau mengontrak disana, dengan begitu bisnis kamupun akan merugi, untuk itu ada baiknya kamu survey lokasi terlebih dahulu agar bisnis kontrakan kamu bisa menghasilkan banyak keuntungan.

Memberikan Harga Terlalu Mahal

tidak jarang orang yang ingin mendapatkan banyak keuntungan dengan cara mengharapkan laba yang lebih besar tanpa berpikir bahwa lambat laun hal tersebut bisa merugikan bisnis yang kamu kelola, salah satunya adalah ketika memberikan harga sewa kontrakan yang mahal dan tidak sesuai dengan harga pasaran ataupun tidak sesuai dengan fasilitas yang diberikannya, maka dari itu pastikan harga kontrakan kamu sesuai dengan harga pasaran di wilayah kontrakan tersebut, selain itu pastikan harga yang diberikan sesuai dengan fasilitas yang diberikan juga.

Kurangnya Perawatan Kontrakan

Ada segelintir orang yang hanya memperhatikan bangunan maupun kebersihan kontrakan hanya diawal kontrakan tersebut dibangun saja, sedangkan tidak pernah melakukan perawatan secara rutin sehingga lambat laun kontrakan tersebutpun tidak terawat lagi, dan tidak terlihat nyaman bagi penyewa, dengan begitu sudah pasti akan sedikit pula orang yang tertarik untuk mengontrak di kontrakan yang kamu miliki.

Menjadi Pemilik Yang Kurang Ramah

Meskipun kamu sebagai pemilik kontrakan yang memiliki kekuasaan penuh, namun sebagai pemilik yang baik, ada baiknya kamu untuk bersikap ramah pada penyewa, karena mau tidak mau, kamu sebagai pemilik kontrakan tersebutpun membutuhkan uang dari penyewa tersebut, maka cobalah untuk selalu ramah dan berbaik hati pada penyewa, agar penyewa kontrakan akan selalu merasa nyaman untuk mengontrak dengan waktu yang cukup lama.

Pemilik Kontrakan Kurang Peka

Dan yang terakhir adalah ketika pemilik kontrakan tidak peka, sebagai contoh, ketika ada aduan dari penyewa tentang saluran air yang kurang baik dan hal lainnya, kamu sebagai pemilik kontrakan bergegaslah untuk memperbaiki berbagai macam keluhan yang disampaikan oleh penyewa, dengan begitu penyewapun akan merasa senang mengontrak di rumah yang kamu kontrakkan.